Dollar Cash

NegeriAds

adsense alternative

cbclickbank

PTC 1 dollar

Friendfinder

Join FriendFinder - Find Your Special Someone!

Klik iklan dapat dollar

KlikAjaDeh, dapat duit

Baca email dibayar, no scam

Gabung Komunitas Yuwie dibayar

Jumat, 02 Januari 2009

Apa Itu Google Adsense

Sebuah pertanyaan sederhana. Bagi sebagian besar orang google adsense sudah tidak asing lagi. Bahkan banyak blogger di Indonesia dan seluruh dunia mampu menghasilkan uang lewat program ini. Tapi mungkin ada juga diantara kalian yang belum tahu. Buat kamu yang masih sangat awam tentang bisnis di dunia internet pasti sering membaca istilah ini, tapi mungkin ga tau juga apa artinya. Mudah-mudahan gambaran mengenai google adsense berikut bisa membantu pemahaman teman-teman yang belum tahu.

Iklan dari para advertiser ini selain terpampang di halaman pencarian google, juga muncul di halaman-halaman web atau blog. Program inilah yang disebut dengan Adsense. Pemilik web atau blog (sekanjutnya disebut publisher) yang halamannya bersedia diisi iklan dari google akan mendapatkan imbalan dari advertiser lewat perantara google. Adsense bisa diibaratkan seseorang yang menyewakan lahan atau bangunan yang dia miliki untuk ditempati iklan dimana dia akan mendapatkan uang atas jasanya tersebut. Gambaran mudahnya, adesense akan mengiklankan adwords.

Apakah hanya sebatas menyediakan ruang untuk iklan saja publisher akan mendapatkan penghasilan?

Tidak. Publisher akan dibayar jika ada pengunjung blog yang meng-klik salah satu iklan. Pengunjung akan diarahkan ke website milik advertiser sehingga besar kemungkinan pengunjung tadi akan membeli produk si advertiser tersebut, meskipun pada akhirnya tidak jadi beli. Nah, atas jasa mengarahkan pengunjung itulah publisher dibayar oleh advertiser melalui perantara google.

Sampai sini udah paham kan? Pinter...

Berapa penghasilan yang bisa dihasilkan publisher setiap ada yang meng-klik iklan? Tergantung advertiser berani membayar berapa. Semakin tinggi harga yang mereka tawarkan, semakin tinggi pula penghasilan kita.

Apa saja yang bisa dipasang di halaman web atau blog kita?

Ada 3 produk adsense yang bisa ditampilkan yaitu:

1. Adsense for content
2. Adsense for search
3. Adsense for feed












Adsense for content


Adsense for content terdiri dari dua unit, Ad unit dan Link unit









Untuk Ad unit sendiri terdiri dari tiga tipe :

1. Text and image ads (default)
2. Text ads only
3. Image ads only

AdSense For Search

Saat ini, AdSense for search sudah lebih ditingkatkan fiturnya oleh Google AdSense. Kita boleh memodifikasi search form kalau kita memiliki kemampuan untuk itu. Ada dua tipe pencarian yang dapat diatur yaitu:




1. Mencari hanya pada situs yang kita pilih
2. Mencari ke seluruh web

Adsense for feed






Mungkin itu dulu yang bisa aku jelasin mengenai google adsense. Sangat singkat memang. Mudah-mudahan bermanfaat:)

0 komentar:

Posting Komentar