Dollar Cash

NegeriAds

adsense alternative

cbclickbank

PTC 1 dollar

Friendfinder

Join FriendFinder - Find Your Special Someone!

Klik iklan dapat dollar

KlikAjaDeh, dapat duit

Baca email dibayar, no scam

Gabung Komunitas Yuwie dibayar

Senin, 23 Februari 2009

Banggalah jadi seorang Blogger

Tentu saja. Sebab, tidak semua orang berkesempatan menjadi blogger. Dari sekian banyak orang yang berkesempatan tersebut, hanya seagian kecil yang berkemampuan lebih dan mampu bertahan di dunia nge-blog.

Coba Anda bayangkan, dari sekian banyak orang hanya sedikit yang punya kemampuan komputer dan internet. Dari sekian banyak yang surfing internet, hanya sedikit yang punya blog dan hobby ngeblog. Dari sekian yang punya blog dan pehobi ngeblog, hanya sedikit yang tetap eksis di dunia ngeblog.

Wow, bukankah hal para blogger patut diacungkan jempol? Terlebih, jika sukses meraup earning yang dapat dijadikan sandaran hidup.

Tidak mudah memang untuk tetap eksis. Ibarat pepatah, semakin tinggi pohon semakin kencang pula angin bertiup. Tentu saja, semakin lama dan semakin kuat keinginan dan upaya blogger untuk maju, semakin besar pula rintangan, ujian, cobaan, atau apalah namanya yang harus dihadapi dan dilewati. Yang pasti, harus konsisten menulis dan hal itu memerlukan perjuangan yang tidak gampang.

Jika kita ingin mengamati, cukup banyak blogger yang bergelimpangan. Baru bikin blog, satu dua posting, langsung kabur. Entah terjangkin sindrom musiman, atau sindrom panas-panas tai ayam. Pastinya, hanya dalam hitungan minggu, blogger itu pun raib ditelan bumi.
Kejadian ini nampaknya turut menjangkiti blogger/webmaster senior. Bukan saja ber Pagerank di atas 4 atau 5, namun juga yang telah berpenghasilan di atas rata-rata UMR di Indonesia. Sayangnya, mereka harus mengambil jalan mundur dari dunia ngeblog.

Diakui memang, bukan hanya di dunia nyata, di dunia maya pun banyak sekali ‘siluman’ bergentayangan dan suka menyebar rasa was-was bahkan mengganggu aktifitas ngeblog. Tapi, menurut saya, dimana ada masalah disitu ada jalan. Setipa ujian akan mengangkat kita pada taraf/tingkat yang lebih tinggi dari sebelumnya. Tinggal kita yang harus berada di jalur yang benar.

Jadi, tetaplah semangat ber-blogging ria. Kalau pun harus meninggalkan dunia blogging, jangan hapus memori itu dari kepala Anda. Sekali lagi harap diinggat bahwa tidak banyak orang-orang yang seperti Anda, Blogger sejati dengan potensi tinggi dan berpenghasilan di atas rata-rata UMR Idi Indonesia. Hebat Bukan?

Terus Maju Blogger Indonesia!!!

0 komentar:

Posting Komentar